Home » , » Cara Tips Agar Artikel Tidak Bisa Di Copy Paste

Cara Tips Agar Artikel Tidak Bisa Di Copy Paste

Selamat siang sahabat, sesuai dengan judulnya pada kesempatan kali ini saya akan membagikan agar artikel kita tidak bisa di copy oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Kenapa saya membagikan tutorial ini karena pada setiap blog/situs kan pasti terdapat disclaimer, nah di disclaimer tersebut kan sudah jelas kalau tidak boleh meng-copy atau boleh meng-copy asal memberikan sumber nya, namun tetep saja tidak memberi sumber pada artikel copy-an nya. Nah dari situ lah saya ingin membagikan cara ini kepada kalian sahabat.

Cara Tips Agar Artikel Tidak Bisa Di Copy Paste


Memang bagi pemilik artikel yang berkualitas jika artikelnya di copy tanpa seijin atau tanpa memberi sumber artikel tersebut merupakan hal yang paling menyebalkan, apalagi kalau di serch engine malah artikel yang berada diurutan teratas daftar pencarian, rasanya pengen nonjok si copaser kan :D hehehehe.

Tapi tenang sahabat, sekarang masalah sudah teratasi dengan cara ini, mungkin sudah banyak yang mengatahui cara ini, namun tak apa lah barangkali saja pengunjung blog TUTORIALS ini ada yang belum tahu caranya hehehhe. Baik, untuk caranya tinggal ikuti langka-langkah berikut ya :
1.Masuk ke aakun blogger kalian
2.Pilih Template lalu klik tombol Edit HTML Template
3.Setelah itu cari kode </head>, gunakan Ctrl+F biar cepat mencarinya
4.Lalu Copy kode berikut dan paste setelah kode </head>
<SCRIPT type="text/javascript">  
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {  
document.onselectstart=new Function ("return false");  
}  
else{  
document.onmousedown=new Function ("return false");  
document.onmouseup=new Function ("return true");  
}  
</SCRIPT> 
5.Langkah terakhir klik SAVE, selesai dan tinggal lihat hasilnya

Cara Tips Agar Artikel Tidak Bisa Di Copy Paste

Oya sebenarnya saya tidak suka menggunakan cara anti copy paste ini, soal saya kasihan sama pengunjung yang mencari tutorial terutama blog yang ada script nya seperti TUTORIALS ini, kan lucu ya udah cari kesana kemari misal buat pekerjaan sekolah eh setelah nemu malah tidak bisa di Copy. Pengalaman ini saya alamai sendiri sahabat saat mencari artikel untuk tugas sekolah tapi setelah nemu tidak bisa di copy.

Oke sepertinya cukup sekian dulu artikel tentang Cara Tips Agar Artikel Tidak Bisa Di Copy Paste dari saya dan semoga bermanfaat! Baca juga Cara Menghapus Virus di Komputer dan Laptop dengan Avira

1 komentar:




Popular Posts