Home » » Cara Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah

Cara Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah

Siapa sih yang tidak mau mempunyai kulit wajah yang putih, bersih, berseri, dan sehat, saya rasa semuanya pasti mau bukan. Apalagi bagi perempuan yang sangat memperhatikan wajah. Kulit wajah yang putih jauh lebih disukai dari pada kulit wajah yang hitam. Kulit wajah yang putih, dan berseri menambah kepercayaan diri lebih pada diri kita. Maka tak heran banyak orang seperti artis melakukan perawatan demi mendapatkan kulit wajah yang baik dan sehat. Nah pada kali ini saya akan membahas cara untuk memutihkan kulit wajah anda secara alami yang tentunya lebih aman dari pada menggunakan kosmetik dari bahan kimia.

Cara Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah
1. Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini dapat mengecilkan pori-pori dan juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk memutihkan kulit wajah anda. Jeruk nipis ini juga dapat menghilangkan jerawat, dan flek hitam pada kulit anda. Caranya cukup mudah, yaitu Ambil 1 buah jeruk nipis lalu iris dan peras air jeruk nipisnya, dan oleskan air jeruk nipis pada kulit wajah anda secara merata, lalu diamkan sebentar selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.
2. Dengan Bengkoang
Seperti yang kita ketahui bengkoang ini dapat memutihkan kulit wajah dan memudarkan flek hitam, bisa dilihat banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar bengkoang seperti hand body.
Berikut caranya:
  1. Ambil 1 buah bengkoang, kupas bersih kulitnya lalu cuci agar tanah tanah yang menempel pada buah bengkoang hilang dan bersih.
  2. Setelah dikupas dan cuci bersih, bengkoang lalu diparut lalu diperas diambil sarinya.
  3. Taruh perasan air bengkoangnya pada wadah bening, diamkan hingga terlihat endapan putih didasar air.
  4. Gunakan endapan air bengkoang tadi sebagai masker wajah anda, diamkan masker selama kurang lebih 30 menit lalu cuci bersih dengan air hangat.
Cara Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah
3. Dengan Susu
Bukan hanya bengkoang saja yang biasanya digunakan sebagai bahan kosmetik susu pun juga, susu ini bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih cerah, segar, dan berseri-seri serta dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit wajah. Untuk menggunakan susu ini sebagai pemutih kulit wajah berikut caranya:
  1. Ambil susu kental atau kreamer (susu putih) secukupnya.
  2. Lalu teteskan pada wajah dan oleskan secara merata, sambil di pijat pijat kulit wajah agar lebih maksimal hasilnya. 
  3. Diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air.
  4. Lakukan saat mau tidur malam.
4. Dengan Kentang
Kentang ini dipercaya dapat memutihkan kulit wajah. Kandungan vitamin C pada kentang yang dapat membuat kulit wajahnya menjadi lebih cerah, dan putih.
Caranya:
  1. Ambil beberapa buah kentang secukupnya.
  2. Lalu kupas bersih dan cuci kentang dengan air mengalir hingga bersih.
  3. Bleder kentang yang sudah dikupas dan cuci tadi, hingga benar benar halus.
  4. Lalu gunakan hasil blenderan kentang tadi sebagai masker, diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.
Cara Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah 
5. Dengan Putih Telur
Putih telur di percaya berkhasiat dapat mengecilkan pori-pori sehingga dapat menggurangi kadar minyak pada kulit, menurunkan resiko terkena jerawat, mengencangkan kulit wajah, dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersih.
  1. Ambil 1 butir telur ayam kampung. Ambil putih telurnya saja.
  2. Lalu campurkan dengan madu murni.
  3. Kocok hingga tercampur merata putih telur dengan madu.
  4. Lalu gunakan hasilnya untuk masker wajah anda, cukup di oleskan diwajah secara merata lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu cuci bersih dengan air. Lakukan minimal 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal (pemakaian sebelum tidur malam).
6. Dengan Wortel
Dengan wortel ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih segar, sehat, tidak kering dan kusam
Caranya:
  1. Ambil beberapa buah wortel yang masih segar tentunya.
  2. Cuci bersih dengan air mengalir.
  3. Lalu parut buah wortel tadi, parut kasar saja.
  4. Gunakan parutan wortel tadi sebagai body lotion, oleskan pada kulit wajah anda, tangan maupun kaki. Diamkan 10 menit saja lalu cuci bersih.
Itu Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah anda bisa mencobanya dirumah, cara-cara diatas sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda, alami juga. Selamat mencoba. Baca juga Cara Tips Mengatasi Muka Kering dan Kusam

0 komentar:

Post a Comment




Popular Posts