Home » , » Cara Tips Memasang Komputer Secara Aman

Cara Tips Memasang Komputer Secara Aman

Hello sahabat, di kesempatan kali ini saya akan membagikan tips atau cara pemasangan komputer secara aman agar bila digunakan tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan oleh sahabat. Beberapa contoh hal yang tak diinginkan karena kesalahan pemasangan komputer antara lain sepertti kebakaran, kerusakan salah satu komponen komputer dan lain sebagainya.

Cara Tips Memasang Komputer Secara Aman 

Nah sahabat, jika resiko yang ditimbulkan seperti pada contoh yang saya sebutkan diatas, tentunya kita harus benar-benar memperhatikan pemasangan komputer tersebut agar aman digunakan bukan. Baik, saya tidak akan berbicara panjang lebar lagi dan silahkan disimak tips pemasangan komputer secara aman yang dapat saya berikan dibawah ini :  

Pemasangan Kabel
Sebagai jalur aliran daya yang masuk kedalam komputer, kabel  merupakan hal yang paling vital karena bisa saja dengan pemasangan kabel yang keliru dapat menyebabkan terjadinya sebuah kebakaran atau kerusakan hardware komputer.

Kabel yang perlu dan sangat diperhatikan seperti Kabel Power, VGA dan kabel jaringan. Pemasangan kabel juga harus sesuai dengan portnya, jangan paksakan untuk memasukkan kabel yang tidak sesuai. Oya kabel juga jangan sampe terjadi kerusakan fisik seperti terkelupas, dan juga interface penghubung antar kabel jangan sampai dalam keadaan lembab atau basah.  

Penggunaan Stabilizer
Penggunaan Stabilizer ini juga sangat pentig sahabat agar arus yang mengalir ke komputer selalu stabil meskipun daya listrik mengalami penurunan. Nah dengan menggunakan stabilizer, kerusakan pada perangkat komputer dapat dihindari atau paling tidak diminimalisir lah.   

Cara Tips Memasang Komputer Secara Aman

Tata Letak Komputer
Dalam penempatan komputer, jangan diletakkan diletakkan diperalatan yang terbuat dari bahan konduktor, seperti baja besi dan aluminium. Letakkan pada pralatan yang terbuat dari bahan isolator seperti kayu dan plastik, karena hal ini dmaksudkan untuk mencegah terjadinya  penumpukan arus elektrostatisdisekitar komputer.  

Dalam Mematikan Komputer
Nah sahabat ini juga tak kalah pentingnya, dalam mematikan kompter jangan lupa untuk mencabut juga kabel yang berhubungan dengan stop kontak listrik. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadinya konsleting.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Memasang Komputer Secara Aman dan semoga setelah membaca tips dari saya dapat membantu sahabat dalam pemasangan komputer agar aman digunakan.Baca juga Tips Membeli dan Memilih Komputer

2 komentar:




Popular Posts