Home » , , » Tips Membeli dan Memilih Komputer

Tips Membeli dan Memilih Komputer

Hello sahabat TUTORIALS yang saya cintai karena berkenan membaca postingan cara membeli dan memilih komputer ini. Dalam membeli barang, yang penting selain harga adalah kualitasnya, namun kebanyakan masyarakat indonesia hanya mementingkan harganya saja, dimana jika menemukan harga yang murah langsung sikat ditempat :D hehehehe.

Tips Membeli dan Memilih Komputer

Padahal kualitas kan juga harus diperhatikan juga terutama alat elekktronik seperti komputer ini. saya bicara seperti ini tidak asal keluar dari mulut ya sahabat karena ini juga dari pengalaman temen saya juga yang dimana tergiur dengan harganya yang murah dan buru-buru ingin membawa pulang sehingga ia lupa mengecek salah satu hardware nya.
Saya lanjutkan sedikit ceritanya ya hehehe, setelah sampainya dirumah ia langsung mencoba barang barunya tersebut dan pada saat ia mencoba dengan memasukkan compact disk ternyata cd drive nya tidak berfungsi dan ia pun memanggil saya untuk mengecek. setelah saya cek ternyata cd drive nya sudah rusak karena tidak terdeteksi pada BIOS.

Tips Membeli dan Memilih Komputer

Nah dari pengalaman diatassaya akan memberikan tips dalam memilih komputer sebelum membelinya agar kejadian diatas tidak terjadi pada kalian sahabat. Berikut tipsnya :  

1. Harga dan Kualitas
Kita tidak boleh tergiur dengan harga yang murah, kalau menemukan orang yang menjual komputer dengan harga murah cek secara detil barang nya karena biasanya harga sesuai dengan kualitas barang yang dijual. Namun jika para sahabat mendapatkan barang yang bagus dengan harga yang murah itu lain lagi ceritanya berarti sahabat sedang beruntung.

2. Periperal dan Perangkat Lunak
Banyak komputer yang dipaketkan sering disertai perangkat lunak standar dan dibundel dengan peripheral tertentu. Ini termasuk sistem operasi, perangkat lunak antivirus, mouse dan keyboard. Cek dengan toko sebelum membeli mengenai peripheral apa saja yang menyertai komputer. Pastikan sudah mendapatkan semua yang dibutuhkan.  

3. Komponen Sistem
Pastikan masing-masing komponen bekerja sama dengan baik, baik itu prosesor, power supply, ram vga card hardisk, sistem operasi dan yang lainnya. Jangan menyesal seperti teman saya karena tidak mengecek secara detil.  

4. Bertahan Lama dan Siap untuk Masa Depan 
Ini juga penting sahabat, jangan sampai sahabat membeli komputer dalam jangka 2 atau 3 bulan sudah rusak. Selain itu komponen yang terpasang juga harus compatible dan mampu menjalankan aplikasi tingkat tinggi di masa depan.

Oke mungkin cuma itu saja Tips Membeli dan Memilih Komputerdari saya, semoga dengan membaca tips ini sahabat bisa memilih dan membeli komputer yang baik. sekian dari saya dan semoga bermanfaat! Baca juga Cara Menghapus Virus di Komputer dan Laptop dengan Avira

0 komentar:

Post a Comment




Popular Posts