Home » , » Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat

Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat

Rooting handphone pintar berbasis android memang sangat perlu dilakukan terlebih lagi jika anda adalah pribadi yang senang mengoprek handphone pintar berbasis android, dengan rooting handphone android anda maka akses lebih dalam mengelola ataupun hanya sekedar untuk menjalankan aplikasi yang mewajibkan anda sudah meroot handphone berbasis android anda.

Begitupun dengan pengguna handphone asus Zenfone 5 yang sudah mendapatkan update terbaru sistem android kitkat, terkadang pengguna handphone asus zenfone 5 merasa kesulitan dalam meroot handphone mereka tersebut, dan oleh karena itu kami selaku admin mencoba untuk memberikan informasi tips tentang Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat yang mungkin akan membantu anda dalam hal proses rooting handphone tersebut, tutorial ini kami sadur dari salah satu forum handphone luar negeri yang memang mempunyai kapasitas untuk memberikan informasi mengenai handphone dan segala sesuatu yang berkaitan dengan oprek handphone android.

Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat sendiri memang prosesnya tidak seperti cara root handphone android biasa, karena prosesor yang digunakan dalam handphone ini menggunakan prosesor besutan dari intel, meskipun kami telah memberikan informasi tips tentang cara root hp android tanpa menggunakan PC namun cara tersebut tidak bisa dilakukan untuk meroot handphone asus zenfone 5, dan pada artikel ini kami akan memberikan cara tutorial root handphone asus zenfone 5 lengkap dengan step by step dan file yang diperlukan untuk melakukan proses root tersebut.

Sebelum anda melakukan proses rooting asus zenfone 5, anda tentunya harus menyediakan beberapa aplikasi dan software yang akan membantu anda dalam melakukan root asus zenfone 5 ini, seperti file Root z5 kitkat v2 , Intel driver dan ADB Driver, tanpa adanya ketiga software dan aplikasi tersebut tentunya anda tidak akan bisa melakukan root handphone asus zenfone 5, karena memang handphone asus zenfone 5 ini tidak bisa diroot tanpa melalui pc, dengan kata lain anda harus menggunakan PC atau Laptop untuk melakukan root handphone asus zenfone 5 kitkat.

Lalu dimana bisa mendapatkan ketiga software dan aplikasi tersebut? tenang saja gaes kami sudah menyediakan ketiganya yang bisa anda download dengan gratis dan mudah, so bacalah artikel ini hingga akhir, dan pahami step by step cara root asus zenfone 5 ini karena memang beberpa step nya membutuhkan ketelitian dan keberanian lebih, kami sendiri tidak bisa menjamin anda akan sukses 100% dalam melakukan root ini, dan kami juga tidak bertanggung jawab dengan apa yang akan terjadi kelak, Root with your own risk gaes.

ASUS Zenfone 5 Kitkat

Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat

Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat


Bahan Root Asus Zenfone 5 :
- PC/Laptop
- Kabel USB
- Intel driver ( Download Disini )
- ADB Driver ( Download Disini )
- Root Kitkat Zenfone 5 ver 2.21.40.44 ( Download Disini )
- Cemilan dan Softdrink

Tutorial Root Asus Zenfone 5 :
- Extract file Root Kitkat Zenfone 5 ver 2.21.40.44 yang sudah anda download tadi.
- Extract dan install Intel driver dan ADB Driver yang sudah anda download tadi, tunggu hingga proses selesai.
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Setelah proses instalasi kedua software tadi kini saatnya anda menghubungkan handphone asus zenfone 5 anda ke pc menggunakan kabel usb, namun sebelum anda menghubungkan handphone anda ke pc, setting dahulu usb debugging handphone anda ke enable, caranya settings>about>software information>build number (ketuk 7x untuk mengaktifkan fitur developer option) lalu, kembali ke settings>developer options>usb debugging (enable/ceklist).
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Setelah itu cek koneksi antara handphone dan pc/laptop anda dengan cara buka folder Root Kitkat Zenfone 5 ver 2.21.40.44 click files>tahan keyboard tombol shift + klik kanan>lalu pilih open command window.
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Setelah itu akan terbuka window CMD Prompt lalu ketik "adb devices" tanpa tanda petik lalu enter, jika koneksi anda sudah terhubung dengan benar maka akan muncul serial number handphone anda (lihat gambar).
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Jika serial number tidak muncul pada jendela CMD cabut kabel usb anda dari handphone, lalu colokan kembali dan ulangi untuk mengecek koneksi antara handphone dan pc/laptop anda.
- jika muncul notifikasi authorized pada handphone anda maka ceklist allow dan ok.
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Setelah semuanya ok, maka sekarang saatnya untuk mengeksekusi handphone anda, teliti dan cermat dalam melakukan step ini sangat diwajibkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, buka folder rootz5kitkatv2 double klik pada file root-zenfone5-ww atau Root-ZenFone5-en.
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Jendela CMD akan muncul dan melakukan proses root handpone asus zenfone 5 anda, tinggal tunggu, handphone anda akan melakukan reboot 5 to 6 times, Just press any key to continue gaes.
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Setelah proses selesai cek apakah aplikasi SU/Super User telah terinstal di handphone sus zenfone 5 anda.
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Dan langkah yang terakhir adalah untuk bisa mendapatkan OTA update meskipun handphone anda telah di root, caranya buka supersu>settings>enable pro. setelah selesai, kembali ke supersu>settings>enable survival mode.
Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
- Selamat Handphone asus Zenfone 5 anda sudah diroot :)

Jika anda merasa artikel Cara Root ASUS Zenfone 5 Kitkat ini bermanfaat jangan lupa untuk menshare artikel ini melalui social media milik anda agar kami bisa berbagi dengan keluarga, teman, sahabat dan follower anda gaes :)

1 komentar:

  1. Artikelnya menarik. Bisa Root hp sendiri jadinya. Makasih ya. Salam kenal dari Sewa Mobil Malang, http://rentalsewamobilmalangbatu.com/, Simpati 082141 555 123

    ReplyDelete




Popular Posts