Home » , » Posisi Tubuh yang Baik dan Benar Saat Menggunakan PC

Posisi Tubuh yang Baik dan Benar Saat Menggunakan PC

Posisi Tubuh yang Baik dan Benar Saat Menggunakan PC - Heloo sahabat, di postingan kali ini saya akan membagikan tips mengenai posisi tubuh yang benar saat menggunakan PC. Tips ini patut untuk dipraktekkan bagi sahabat yang bekerja didepan PC, saya khususkan untuk seorang Blogger nih :) .


Oya sahabat perlu kalian ketahui kalo menggunakan pc dengan posisi yang salah dapat menyebabkan berbagai macam penyakit otot, terutama bagian tubuh menengah keatas. Nah agar tidak terjadi hal demikian maka kita perlu mengetahui cara penggunaan komputer atau pc yang baik dan benar.

Oke saya akan langsung saja menuju ke tips nya saja, silahkan disimak :
1. Posisi Kepala dan Leher
Posisi saat bekerja atau menggunakan komputer, kepala dan leher harus posisi tegak dengan menghadap ke arah monitor. Ingat ya sahabat leher tidak boleh membungkuk atau mengadah karena dpat menyebabkan sakit pada leher.

2. Posisi Kaki
Posisi kaki harus menapak ke lantai dan kaki juga harus diberi ruang agar dapat bergerak bebas dan nyaman. Dan setelah beberapa saat bekerja, luruskan kaki agar peredaran darah kembali lancar.

3. Posisi Punggung 
Posisi punggung yang baik yaitu harus dalam keadaan tegak, tidak miring ke kiri atau ke kana, tidak membungkuk, dan jika kursi ada sandarannya maka jangan bersandar terlalu miring. Semua itu untuk menghindari hal yang buruk bagi tulang belakang.

4. Posisi Pundak dan Siku
Nah sahabat ini juga tak kalah pentingnya, untuk posisi pundak dan siku harus benar-benar dalam keadaan rileks . Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi keteganggan otot, dan juga yang perlu diingat oleh sahabat untuk posisi siku harus disesuaikan dengan posisi keyboard.

5. Posisi Tangan
Mungkin salah satu keluhan bagi yang sering menggunakan pc yaitu rasa nyeri pada jari. Nah, agar terhindar rasa nyeri tersebut maka posisi tangan harus diposisikan senyaman mungkin.

6. Mata
Ini nih yang harus diperhatikan sahabat, sayangilah mata anda sahabat dan jangan terlalu lama berada didepan komputer untuk menjaga kesehatan mata serta aturlah jarak pandang dengan layar monitor komputer.

Demikian Tips yang bisa saya sampaikan mengenai Posisi Tubuh yang Baik dan Benar Saat Menggunakan PC dan semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment




Popular Posts