Home » , , , » Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Menyala

Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Menyala


Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Menyala sebenarnya gampang – gampang susah. Masalah yang menyebabkan HP android tidak bisa menyala memang bermacam – macam faktornya. Bisa dari baterai, lcd mati, tombol power yang rusak, ic power, hingga kasus yang terberat adalah hard brick atau mati total. 


Untuk jenis kasus yang terakhir mungkin akan sulit jika anda harus menanganinya seorang diri karena membutuhkan tenaga ahli yang sudah mengerti betul skema jalur dalam ponsel. Jadi disarankan anda menghubungi pihak ke dua untuk menangani masalah tersebut.
Kali ini kita akan bahas bagaiman memperbaiki HP android yang mati. Mati disini anggap saja tidak keseluruhan komponen mati, hanya tidak bisa menyala saja. Jadi bagi anda yang mengalami kejadian serupa anda bisa menanganinya sendiri di rumah dan lebih menghemat biaya. Berikut adalah cara – caranya.
  • Cobalah cek dengan menekan tombol power, apa bila HP masih menimbulkan getaran saat di on kan walaupun layar belum mau menyala, besar kemungkinan kerusakan terdapat pada komponen LCD atau konektor LCD. Satu – satunya cara dengan mengganti komponen dengan tipe serupa, kemudian disarankan untuk lakukan flashing ulang. Dan HP android anda sudah bisa kembali digunakan.
  • Sering kasus berikut ini terjadi, yang akhirnya menimbulkan pembengkakan biaya perbaikan yang seharusnya tidak perlu. Sebelum mengklaim HP android anda mati total dan membawanya ke tukang servis dengan problem mati total, ada baiknya anda mencoba melepas baterai kemudian pasangkan baterai dengan tipe serupa ke ponsel anda. Jika ponsel menyala berarti masala terdapat pada baterai yang digunakan.
  • Apa bila kedua langkah diatas dirasa cukup membingungkan bagi anda, langkah yang termudah untuk diambil adalah dengan membawanya ke servis senter resmi dari merk HP android anda. Disana anda dapat memperbaiki apapun kerusakan yang dialami ponsel anda. Untuk biaya perbaikan tergantung pada jenis kerusakan.
Itulah beberapa langkah mudah memperbaiki HP android yang tidak bisa menyala, semoga dapat bermanfaat dan dipraktekkan sendiri di ruma anda untuk lebih menghemat biaya.


0 komentar:

Post a Comment




Popular Posts