Home » » Cara Tips Alami Memutihkan Gigi

Cara Tips Alami Memutihkan Gigi

Gigi yang putih bersih, berseri, dan sehat merupakan dambaan semua orang. Gigi yang putih membuat senyum kita menjadi lebih menawan. Bukan hanya itu gigi yang putih dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Tentu anda akan minder bukan ketika bersenyum dengan gigi yang berwarna kuning, gigi yang kuning menandakan kita orang yang jorok kurang menjaga kebersihan mulut kita.

Cara Tips Alami Memutihkan Gigi

Gigi kuning ini dikarenakan kebiasaan buruk yang mengakibatkan gigi kita menguning, seperti merokok, minum teh/kopi yang berlebihan, dan jarang mengosok gigi. Namun bagi anda yang gigi kurang putih atau kuning jangan berkecil hati anda bisa membaca tips dari saya tentang Cara Alami Memutihkan Gigi anda bisa mencobanya sendiri dirumah, cara alami menurut saya cara terbaik karena tanpa efek samping apapun.

Cara Memutihkan Gigi

Cara Alami Memutihkan Gigi

  • Konsumsi Buah dan Sayuran
    Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayuran yang termasuk buah dan sayuran renyah ketika dimakan misal apel, pir, dan wortel. Karena buah dan sayuran tersebut dapat mengangkat noda dan kotoran pada gigi serta memberi kesegaran.
  • Siwak
    Siwak ini memang sudah terbukti dapat memutihkan gigi, tidak ada salahnya anda mencoba dengan siwak. Anda bisa menggunakan ranting/batang/akar pohon apapun asalkan bersih, lembut, dan halus, misal pohon zaitun.
  • Kulit Jeruk
    Dalam kulit jeruk terdapat pemuting gigi alami, mungkin anda pernah menonton upin-ipin dimana mei-mei memutihkan giginya dengan kulit jeruk. Caranya cukup ambil kulit jeruk yang masih segar dan gunakan untuk mengosok gigi anda.
  • Lemon dan Garam
    Lemon dan garam ini dapat sebagai anti septik alami untuk membunuh kuman pada mulut yang menyebabkan gigi menguning. Caranya cukup campur perasan lemon dengan garam lalu gunakan untuk berkumur.
  • Strawberry
    Perlu anda ketahui buah strawberry dapat membantu membersihkan noda karat yang menempel pada gigi sehingga dapat mencerahkan gigi anda. Caranya cukup mengonsumsi buah strawberry ini secara langsung.
  • Biji Pinang
    Biji pinang ini memiliki sifat astringent dan hemostatik dari zat tannin yang berkhasiat mengencangkan gusi dan memutihkan gigi. Caranya cukup ambil biji pinang secukupnya saja, lalu bakar hingga gosong dan menjadi arang, haluskan hingga menjadi halus, dan gunakan abu biji buah pinang untuk mengosok gigi anda, setelah itu berkumur dengan air bersih. Lakukan 2 minggu sekali agar memperoleh hasil yang maksimal.
Cara Tips Alami Memutihkan Gigi
  • Daun Salam
    Daun salam ini teryata juga berkhasiat memutihkan gigi, caranya cukup ambil 6 helai daun salam lalu jemur dibawah terik matahari, setelah itu campur dengan kulit jemur dan remas-remas dan gunakan hasilnya untuk mengosok gigi anda. Lakukan secara rutin 1 hari sekali agar gigi anda menjadi putih dan bersih.
  • Keju
    Mungkin anda pernah melihat orang luar yang putih giginya ini dikarenakan mereka sering memakan keju. Bukan hanya memutihkan keju ini juga mencegah gigi berlubang karena keju mengandung kalsium dari susu yang merupakan bahan dasarnya.
  • Baking Soda
    Baking soda ini ternyata dapat menjangkau celah-celah dan retakan yang terbentuk pada enamel, sehingga bisa menghilangkan noda pada gigi yang mengganggu penampilan. Cara sederhana memutihkan gigi dengan baking soda ini adalah mencampur 3 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh garam. Gunakan bubuk campuran ini untuk membersihkan gigi anda, lalu bilas.
  • Menggosok Gigi Secara Rutin dengan Pasta Gigi
    Selain cara cara diatas sebelumnya yang paling penting adalah menggosok gigi anda secara rutin. Minimal 2 kali sehari pagi hari, dan malam ketika mau tidur. Bila lebih silakan, misal ketika habis makan anda ingin menggosok gigi. Anda juga bisa menggunakan obat kumur agar hasilnya lebih maksimal.
Emm total sudah ada 10 cara yang saya berikan untuk membantu memutihkan gigi anda, silakan anda coba. Lakukan dengan benar dan secara rutin agar hasilnya menjadi lebih maksimal.
Itu dia Cara Alami Memutihkan Gigi, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen

0 komentar:

Post a Comment




Popular Posts