Home » , » Cara Membedakan Samsung asli dan Replika

Cara Membedakan Samsung asli dan Replika

Banyaknya barang palsu yang beredar di pasaran memang mencemaskan terutama produk buatan Cina yang sering mereplika produk – produk sesuai aslinya tak terkecuali ponsel keluaran vendor asal Korea Selatan, Samsung. Produk replika merupaka produk super copy yang memang sangat mirip dengan aslinya dan kebanyakan pengguna ponsel yang awam agak kesulitan untuk mengtahui perbedaannya.

Meskipun hampir serupa, tetap saja replika merupakan barang palsu yang mmeiliki ketidaksempurnaan seperti produk aslinya. Ironisnya, meskipun produk replika namun banyak yang membeli karena tergoda dengan bandrol harga murah atau lebih rendah dari aslinya. Perbedaan harga yang bisa hampir lebih dari separuh harga asli memang menarik minat pengguna ponsel apalagi ketika tipe yang ditawarkan merupakan ponsel canggih dan mahal.

Tips untuk Membedakan Handphone Samsung Asli dan Replika

Tips untuk Membedakan Handphone Samsung Asli dan Replika

cara membedakan samsung asli dan replika

Sangat penting untuk mengetahui cara membedakan samsung asli dan replika terutama ketika Anda memutuskan membeli ponsel secara online yang mana barang tidak bisa Anda lihat secara langsung. Banyak toko online yang berjualan ponsel menawarkan harga cukup rendah untuk ponsel – ponsel yang terkenal dengan kecanggihan dan tingginya harga. Hal ini perlu dicurigai apakah produknya asli atau super copy. Memebdakan produk asli dengan replika tidak bisa hanya melihat sepintas apalagi dari gambar, karenanya bila memilih handphone Samsung, sebaiknya langsung mendatangi toko ponsel dan melihat langsung barangnya. Jangan hanya mengecek dari tampilan fisik namun cek juga isi atau menu di dalamnya. Cek mengenai IMEI, informasi produk dari menu about device dimana terdapat spesifikasi lengkap tentang model.

Mengecek nomor IMEI dengan menyamakan antara ponsel dengan yang tertera di kardus atau di bagian belakang baterai. Tampilan fisik memang sepintas tidak bisa dibandingkan karenanya ketika memilih ponsel Samsung, ada baiknya Anda membawa teman Anda yang memiliki handphone Samsung seperti yang akan anda beli dan telah terbukti asli kemudian bandingkan. Pastikan ketika mengecek bodi fisik ponsel semua detail diperhatikan. vendor ponsel akan memiliki standar produksi yang ketat dimana setiap ponsel yang dijual dikerjakan dengan pekerjaan yang rapid an halus sementara pada produk replika, cenderung ada cacat dan lebih kasar terutama dibagian samping bodi ponsel.

Bila pengecekan fisik masih belum meyakinkan mengingat beberapa replika juga dikerjakan semirip mungkin dengan aslinya, cek kenyamanan dalam menggunakan seperti tombolnya apakah keras atau empuk ketika dipencet. Tampilan layar juga jelas, jernih dan cemerlang serta tidak mengalami patah – patah saat menampilkan. Setiap ponsel Samsung baru yang asli dan bukan replika, ketika melakukan proses membuka menu akan lancar dan cepat serta jernih. Bila masih belum yakin, tekan *#0*# dari menu dial, dan bila keluar deretan kotak berisi warna dan fasilitas ponsel, berarti produk tersebut asli. Bila tidak, sebaiknya jangan membelinya.



sumber: www.tabloidhape.com

0 komentar:

Post a Comment



Popular Posts