Home » , , , » Tips Agar Terhindar dari Bootloop

Tips Agar Terhindar dari Bootloop


Setelah kemarin saya bahas tentang Cara Mengatasi HP android yang Bootloop, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tips Agar Terhindar dari Bootloop. Langsung saja simak tips-tips berikut ini:

1. Jangan Flash atau Install File Sembarangan
Walaupun bukan penyebab utama, saya rasa hal ini bisa juga menyebabkan bootloop, karena dengan mendownload file sembarangan, kita tidak bisa mengetahui apakah file tersebut corrupt atau tidak.

Jadi, kalau mau download file, harap berhati-hati ya sobat.

2. Kalau Mau Flash Custom Rom, Harap Diperhatikan Dulu Modelnya
Ini penting sekali, karena kemarin saya baru aja kena bootloop, dan penyebabnya adalah saya salah flashing model custom rom.

Jadi, kalau sobat mau flash custom rom, harap di perhatikan baik-baik modelnya yaa.

Contoh model custom rom :

3 Cara Paling Ampuh untuk Mengatasi Hp Bootloop (Tanpa PC)

Saya mengalami bootloop karena saya bukan menggunakan model w5, tapi saya malah menggunakan model w3ds.

3. Kalau Masih Awam Soal Sistem, Jangan Coba-Coba Ngoprek Sistem File.
Saya rasa ini tidak usah di jelaskan, dan kalau sobat ingin mempelajari soal sistem, sobat bisa belajar di XDA - Developer, atau Reddit.

4. Kalau Mau Flashing GAPPS, Sesuaikan Dulu Dengan Tipe OS HPnya
Nah ini juga bisa menyebabkan bootloop, karena kita tidak bisa memasang GAPPS os kitkat, pada hp yang berOS lollipop,

Demikian Tips Agar Terhindar dari Bootloop  dari saya dan semoga bermanfaat.


3 komentar:




Popular Posts