Home » , » Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Seperti yang kita ketahui koneksi internet yang cepat adalah dambaan semua orang, apalagi di negara kita ini yang terkenal dengan koneksi internetnya yang sangat lemot, dan mahal. Dengan koneksi internet yang cepat tentu akan membuat anda menjadi lebih senang ketika berinternet, anda bisa membuka sosial media, menonton video, mendownload file yang besar juga dengan cepat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Nah pada kali ini saya akan memberikan tutorial untuk menyetting komputer anda agar dapat lebih cepat, hasilnya sudah saya coba dan lumayan bertambah juga dari pada sebelumnya.
Berikut cara untuk mempercepat koneksi internet:
  1. Mengubah Port Untuk Mempercepat Koneksi Internet
    Cara ini bisa mempercepat internet anda, caranya:
    - Buka Control Panel, lalu klik Hardware and Sound, dan pilih Device Manager lalu klik pada Port (COM & LPT) lalu setting seperti gambar dibawah ini. Silakan anda ubah bits per second menjadi 128000 dan ubah juga Flow Control menjadi Hardware.
    Cara Mempercepat Koneksi Internet
  2. Mengubah Bandwith Untuk Mempercepat Koneksi Internet
    Perlu anda ketahui secara default bandwith dari os windows adalah 80% nah agar cepat maka perlu disetting lagi agar bandwith yang digunakan 100%, berikut caranya:
    - Tekan Win + R untuk cara cepat membuka Run, lalu cari gpedit.msc
    - Lalu ke Computer Configuration >> Administrative Templates >> Network >> QoS Packet Scheduler lalu pilih Limit Reservable Bandwidth silakan setting menjadi Enable dan Bandwith limit menjadi 0.
    Cara Mempercepat Koneksi Internet
  3. Menganti DNS Untuk Mempercepat Internet
    Berikut caranya untuk menganti DNS komputer anda menjadi DNS Google yang menurut saya lebih cepat.
    - Masuk ke Control Panel >> Network and Internet >> Network and Sharing Center, lalu ke Lokal Area Connection lalu klik Properties lalu silakan setting dan lihat gambar dibawah ini.
    Cara Mempercepat Koneksi Internet
    8.8.8.8 (isi pada kolom pertama) dan 8.8.4.4 (isi pada kolom kedua).
  4. Mengubah Prioritas ISP Untuk Mempercepat Internet
    - Buka Run. Win + R, lalu cari Regedit dan tekan enter.
    - Buka atau akses HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider
    - Lalu ubah dan setting menjadi dibawah ini nilai keynya:
    DnsPriority=1
    HostsPriority=1
    LocalPriority=1
    NetbtPriority=1
Itu dia 4 cara saya yang saya gunakan untuk mempercepat koneksi internet walaupun di google mungkin anda menemukan banyak cara settingnya tapi 4 cara diatas yang paling berpengaruh karena sudah saya coba. Selamat mencoba dan semoga berhasil.Baca juga Cara Setting APN Modem Telkomsel Flash Unlimited

1 komentar:

  1. Untuk mempercepat koneksi internet dengan hp android biasa apa bisa di upgrade jaringannya ke 4G.. Jika bisa menggunakan aplikasi apa yah...

    ReplyDelete




Popular Posts