Home » , , » Cara Ampuh Membersihkan Data pada Android

Cara Ampuh Membersihkan Data pada Android

Cara Ampuh Membersihkan Data pada Android - Hello sahabt blogger, sesuai dengan judulnya dikesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial yang ampuh untuk membersihkan data pada perangkat android. Seperti yang sudah kita ketahui sahabat, sekarang memang lagi buming-bunging nya gadget dengan os android ini.

Oya perlu diketahui juga, bagi para sahabat yang sering menyimpan file pribadi di smartphone android baik itu foto, video ataupun data pribadi yang lainnya saya sarankan untuk berhati-hati. Karena ternyata data tersebut tak sepenuh nya hilang meski elah dihapus dengan fitur 'factory reset' atau 'delete all' yang tersedia.

Tapi tenang saja sahabat disini saya akan memberikan tutorial untuk menghapus file-file tersebut secara permanaen, silahkan ikuti langkah-langkkah berikut :
1. Enkripsi
Sahabat saya sarankan untuk mengenkripsi perangkat sebelum melakukan wipe (hapus data). Untuk melakukan langkah enkripsi ini sahabat bisa lakukan dengan masuk ke menu Setting > Security > dan pilih Encrypt Phone.

2. Melakukan factory reset (reset pabrik)
Sebelum melakukan langkah ini silahkan data-data yang penting agar di back up erlebih dulu karena semua data akan hilang. Untuk melakukan factory reset silahkan sahabat masuk ke menu Setting > Back up and reset > lalu pilih Factory Data Reset.

3. Masukan data palsu
Mungkin bagi kebanyakan orang dengan melakukan langkah pertama dan kedua sudah cukup tapi saya sarankan untuk melakukan langkah tambahan seperti memasukkan kontak atau yang lainnya.

4. Factory reset lagi
Nah setelah memasukkan data palsu selanjutnya lakukan lagi factory reser  menghapus konten palsu yang Anda masukan pada perangkat sahabat. Ini akan membuat pihak lain semakin sulit untuk menemukan data pribadi sahabat, karena data asli telah tertutupi oleh data palsu.

Oke mungkin cuma itu saja Cara Ampuh Membersihkan Data pada Android dari saya dan semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment




Popular Posts